//
you're reading...
cafe & resto

Yuk Makan Sushi Tei – Palza Indonesia

Hari ini, ketika terbangun di pagi hari, tiba-tiba saja saya merasakan suatu keinginan yang kuat untuk makan sushi! Hmm, ada pertanda apakah ini? Soalnya, biasanya saya makan sushi hanya jika pergi bersama-sama dengan teman-teman dekat saja, tetapi kali ini saya justru ingin pergi sendiri! Akhirnya, di siang hari ini saya pun pergi ke Sushi tei di Plaza Indonesia.

Di sana, saya mencoba untuk menganalisa dulu, seperti apa hidangan yang mereka tawarkan dan bagaimana cara mereka menata ruangannya. Untuk yang memang datang khusus untuk menikmati hidangan sushi, bisa langsung memilih tempat duduk di bar. Soalnya, di sini tersedia sebuah ban berjalan yang digunakan untuk mengantarkan sushi ke pada para tamu, sebuah ciri dari restoran sushi yang merupakan makanan khas dari Jepang. Untuk yang datang berkelompok, ada beberapa meja yang juga dilewati oleh ban berjalan ini dan ada juga meja yang lebih diperuntukkan bagi para tamu yang lebih tertarik memesan hidangan a la carte. Bagi yang belum tahu, hidangan sushi yang diantarkan lewat ban berjalan ini boleh diambil kapan saja oleh siapa saja. Setiap hidangan disajikan dengan berbagai piring yang berbeda warna dan memiliki harga sesuai dengan varian warna tadi. Harga hidangan ini setiap porsinya memiliki variasi dari Rp. 6.000,- sampai Rp. 50.000,-.

Kayaknya, mood saya lebih berat ke menu a la carte deh, terutama setelah melihat bahwa varian menu a la carte yang ada lumayan banyak dan sepertinya begitu menggiurkan. Variasi menunya dikelompokkan berdasarkan kategori seperti Tempura dan Agemno yang merupakan hidangan goreng, Nabemono dan Wanmono alias hot pot, sup dan kukusan a la Jepang, Donburi yang merupakan variasi dari berbagai masakan yang menggunakan nasi serta Yakimono yang merupakan varian hidangan panggang dan tumisan.

Eh, tadi rencananya saya ke sini karena mau cari sushi ya? Saya pun memesan Aburi Salmon Roll¸ sejenis fushion sushi dan Salmon Cheese Fried dari varian Tempura. Maklumlah, lagi lapar berat, bo! Untuk minum, di sini para tamu mendapatkan langsung ocha, jadi kalau kita tidak usah memesan minuman lagi. Meskipun demikian, sebenarnya hidangan minuman di sini juga banyak macamnya, mulai dari soft drink biasa, juice, sake, sochu dan bahkan wine bisa kita pesan di sini.

Ketika pesanan pertama datang, sempat kaget juga melihatnya. Soalnya, porsinya lumayan besar juga nih! Bisa buat dibagi berdua atau bahkan bertiga. Aburi Salmon Roll ini sendiri terdiri dari potongan daging kepiting, tuna dan salmon yang dibungkus dalam sebuah lipatan sushi yang terlihat manis dan diberi topping abon dan telur ikan. Saat memakannya, paling cocok jika dicocol ke saus mayonnaise. Rasanya seger banget! Ketika hidangan kedua datang, sempat ragu juga, masih bisa habis gak ya? Salmon Cheese Fried ini adalah potongan daging salmon yang disisipkan keju dan kemudian dimasak dengan cara deep fry. Yah, mirip dengan Chicken Gordon Bleu, bedanya hanya di pemilihan bahan dasarnya yaitu daging ayam yang diganti dengan daging ikan salmon. Makannya dicocol dengan saus Thousand Island, hmm, nyeresep banget!

Setelah pertempuran (abis porsinya lebih besar dari dugaan saya) dengan Aburi Salmon Roll serta Salmon Cheese Fried berakhir, segelas ocha dingin menggelontor di kerongkongan saya. Wow! Rasanya benar-benar nikmat! Sekedar tips ya, di Sushi Tei ini kalian bisa meminta ocha kalian dibuat lebih encer maupun lebih kental sesuai dengan selera kalian masing-masing. Rasanya masih enggak terlalu banyak restoran yang bisa minta menu minumannya di-custom seperti itu. Pokoknya, hari ini saya benar-benar puas! Menjelang pulang, saya bahkan dapat tambahan info bahwa di akhir bulan ini, Sushi Tei akan menghidangkan menu khusus dengan nama set menu Hokkaido. Hmm, kayaknya tempat ini bisa jadi tempat hangout yang seru menjelang pergantian tahun nih!

Sushi Tei

Plaza Indonesia

# 1-102 A & C – Jl. M.H.Thamrin Kav 28-30 Central Jakarta

Pondok Indah Mall

# 1-124 – Jl.
Metro Pondok Indah South Jakarta

Sumber : whatzups
Lihat juga :
Tamani
Laguna

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2010
S S R K J S M
    Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: