//
you're reading...
Kuliner International

The Sushi Tei Story

Makanan jepang satu ini termasuk salah satu makanan favorite. Kalau sedang jalan ke mall dan bingung mau makan apa, restaurant sushi yang satu ini nyaris selalu jadi pilihan.

Sushi Tei merupakan restaurant pertama yang saya coba untuk merasakan makanan yang mostly terbuat dari bahan ikan mentah ini. Belum lama siy rasanya.. (lupita bow..) yang jelas baru ketika tinggal di Jakarta (4 tahunan).

Ketika memasuki restaurant ini akan disambut dengan teriakan khas ala Jepang “Irasshaimase” yang kalau nggak salah artinya selamat datang dan “arigatou gozaimasu” yang artinya terima kasih.. Yang khas di restaurant ini, sushi bar yang mengelilingi conveyer belt atau food rail dan “dapur” kaca tempat koki membuat sushi. Kita bisa melihat koki-koki melakukan flambee (itu tuh yang masak apinya pake nyamber-nyamber gede banget.. spelling-nya salah ga ya?!?), seru…

Diatas conveyer belt atau food rail tertata rapi piring berbagai warna dengan tutup plastik transparan yang menyajikan berbagai macam jenis sushi. Perbedaan warna piring-piring tersebut membedakan harga jenis sushi (yang termahal piring bercorak dan berwarna tua misalnya gold, hitam atau merah dan yang lebih murah piring berwarna muda seperti pink, biru atau putih). Untuk menikmatinya kita bisa langsung mengambil piring-piring sushi berjalan tersebut dan langsung menyantapnya.

Sebagai teman makan sushi, disediakan dua jenis kecap yaitu soy sauce dan satu lagi berasa sedikit manis, yang ini nggak tau namanya hehe.., ada juga bubuk cabe dan wasabi di atas meja untuk mencocol sushi sebelum disantap. Juga ada pickled ginger yang disajikan sebagai pencuci mulut. Jahe ini bisa dimakan diantara jenis sushi yang berbeda. Untuk minumannya terdapat banyak pilihan tapi yang paling sering dipilih ya teh jepang atau ocha tea (teh hijau khas Jepang). Ocha tea di restaurant ini disajikan dingin atau panas dan kita pun dapat meminta untuk selalu diisi ulang.

Sumber : astiamalya

Lihat juga :

Laguna

Tamani

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2010
S S R K J S M
    Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: