//
you're reading...
Uncategorized

Pizza Lipat isi Daging Ayam – Porta Venezia

MENYANTAP pizza yang dimasak dengan oven mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tapi, bagaimana dengan menyantap pizza yang dimasak menggunakan tungku kayu?

Jika sesekali Anda melakukannya, pasti bakal mendapatkan sensasi rasa pizza yang berbeda. Sensasi itulah yang kini ditawarkan restoran Porta Venezia. Restoran yang terletak di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta, ini memiliki menu pizza yang dimasak menggunakan tungku dari kayu, atau dikenal dengan istilah wooden fire. Menu satu ini sudah ada sejak dua bulan lalu.

Menurut Executive Chef Hotel Aryaduta Semanggi Baharuddin, tungku berukuran besar itu didatangkan dari Pekanbaru, Riau. Tungku tersebut memiliki lubang cukup besar di tengahnya. Lubang ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan kayu yang kemudian dibakar bersamaan dengan pizza. Kayu yang digunakan berasal dari pohon yang buahnya bisa dimakan, semisal kayu dari pohon kopi ataupun pohon nangka.

“Hal itu dilakukan agar pizza nantinya menghasilkan aroma wangi yang berasal dari bakaran kayu,” kilah Baharuddin.

Pizza dimasak menggunakan alas batu dengan suhu sekitar 200 derajat Celsius. Proses pematangan hanya berlangsung lima menit atau sampai pizza terlihat sedikit gosong. “Hasil yang lebih orisinal didapatkan dari pizza yang kami masak dengan wooden fire. Kami juga menyediakan pizza berukuran hingga 32 cm,” kata sang chef.

Salah satu pizza yang ditawarkan adalah calzone con pollo, fungi, salame, pomodoro e mozzarella atau pizza lipat isi daging ayam, jamur kancing, tomat, dan keju mozzarella. Pizza bertekstur sangat kenyal ini memiliki bentuk yang hampir serupa dengan pastel. Walaupun jarang disajikan di gerai pizza, menurut Baharuddin, pizza ini merupakan jenis yang sudah ada sejak zaman dulu di Italia.

“Tampilan yang hampir keseluruhannya terlihat gosong membuat rasa yang dihasilkan semakin nikmat dan garing,” ujang chef yang sudah berpengalaman puluhan tahun di bidang kuliner itu.

Di samping calzone con pollo, fungi, salame, pomodoro e mozzarella, ada pula pizza rocula, yaitu pizza isi saus tomat, jamur, daging ayam, keju mozzarella, dan selada rocket. Sayuran hijau bernama selada rocket ditabur di atas pizza yang sudah jadi. Sayuran ini sekaligus mempercantik tampilan pizza. Selain itu, kesegaran daunnya pun ikut menambah kelezatan pizza rocula.

Teman makan pizza biasanya adalah pasta. Untuk menu pasta, Porta Venezia juga telah melakukan inovasi pada rasa maupun penyajiannya. Ambil contoh rigatoni al gorgonzola di pollo e novara, atau pasta rigatoni dengan saus krim keju gorgonzola, ayam panggang, bayam, dan kacang walnut.

Menurut PR Marketing Hotel Aryaduta Semanggi Pramita Sari, dua menu pizza termasuk pasta ini merupakan segelintir dari beberapa menu baru yang hadir di Porta Venezia. Untuk menu pizza, harga yang dipatok kisarannya adalah Rp60.000-Rp95.000. Sementara pasta dibanderol dengan seharga Rp80.000.

Sumber     : okefood
Lihat juga :
marzano
loewy
table8

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2010
S S R K J S M
    Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: