//
you're reading...
Kuliner International

Siapapun Bisa Membuat Sushi…

Jakarta – Beberapa tahun terakhir sushi menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Jakarta. Mulai dari tradisional sushi hingga fusion sushi. Jika Anda penggila sushi, sambil bersantap Anda juga bisa belajar membuatnya oleh sang sushi chef. Penasaran?

Mungkin dulu banyak orang tidak menyukai sushi karena bahan dasarnya yang sebagian besar adalah ikan mentah. Tapi seiring berjalannya waktu, sushi pun mulai mengalami perkembangan. Mulai dipadukan dengan bahan-bahan lainnya dan tampilannya pun mulai mengalami perkembangan.

Tidak sedikit resto sushi yang mengadakan kelas sushi untuk mereka yang menggilai makanan asal negeri sakura ini. Seperti halnya Sakura Japanese Restaurant yang berlokasi di Jl.R.A Kartini, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Anda tidak hanya bisa menikmati beragam jenis hidangan Jepang, tapi juga bisa belajar cara membuat sushi oleh sang ahli.

Kelas belajar sushi ini bisa diikuti oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa baik pria maupun wanita. Tidak hanya belajar cara membuat fusion sushi, tapi juga tradisional sushi juga diajarkan oleh sushi chef mereka, Koesriandi yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun.

Jenis sushi yang diajarkan pun beragam, mulai dari sushi bergaya tradisional hingga yang sudah dimodifikasi. Teknik memasak nasi sushi, pemilihan bahan yang segar, pemotongan ikan, hingga menggunakan pisau pun diajarkan. Tak ketinggalan cara menggulung yang baik untuk sushi roll.

Sakura Resto yang berdiri sejak tahun 1996, memang menjadi incaran komunitas masyarakat Jepang dan Korea yang ada di Jakarta. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan baku yang berkualitas dan juga keotentikan rasa yang tetap dipertahankan seperti di negeri asalnya.

Nah, jika Anda belum memiliki acara akhir pekan ini, tak ada salahnya mengajak keluarga untuk menghabiskan akhir pekan di resto ini. Sambil asyik menyantap hidangan, pelajaran mengenai sushi pun bisa Anda bawa pulang.

Sumber     : detikfood
Lihat juga :
laguna
sushi tei
tamani

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

September 2010
S S R K J S M
    Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: