//
you're reading...
cafe & resto, Kuliner Nusantara

Resto dan Cafe Roemah Nenek

Roemah Nenek Resto & Cafe terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan, tak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Jika melewati jalan ini, mungkin Anda tidak akan menyadari keberadaan resto & cafe ini, karena sekilas terlihat seperti rumah-rumah pada umumnya, dan hanya ditandai dengan banyaknya motor dan mobil yang parkir di depannya. Namun saat Anda memasuki bangunan Roemah Nenek, baru akan terasa suasana rumahan dengan aroma masakan penggugah selera yang membuat Anda tak sabar untuk segera mencicipi. Dengan nama unik ‘Roemah Nenek’, resto & cafe ini dulunya merupakan kediaman dari orang tua sang owner yang telah berumur. Inilah sebabnya tempat ini tertata sangat asri, terasa sejuk, dan dipenuhi pepohonan. Kemudian, pemilik Roemah Nenek menyeting tempat ini sedemikian rupa, agar Anda seolah-olah tengah berkunjung ke rumah kakek dan nenek di kampung yang kegiatannya bercocok tanam. Setting ini ditambahi pula dengan arsitektur art deco seperti rumah-rumah tahun 1920-an. Pastinya, Anda akan bisa merasakan suasana santai dan nyaman seperti sedang berada di rumah orang tua sendiri. Roemah Nenek sendiri lahir dari ketidaksengajaan. Berawal dari reuni sebuah SMP di Bandung, hingga sang owner akhirnya memutuskan membuat tempat makan yang dapat digunakan sebagai tempat berkumpul dengan teman-temannya, sekaligus menjadi lahan bisnis. Dengan resep-resep unggulan keluarga ditambah hasil eksplorasi koki di bawah pengawasan owner, resto & cafe ini akhirnya mampu menghasilkan menu makanan bercitarasa tinggi yang kadang tidak ditemukan di tempat lain.

Dari Nasi Merah sampai Steak Lidah Jika Anda mengunjungi Roemah Nenek, jangan lupa memesan makanan andalan seperti “Chicken Taragon”, “Nasi Lidah Jamur”, “Nasi Timbel Roemah Nenek”, “Sosis Galler Wurst”, “Nasi Tutug Roemah Nenek”, sampai “Nasi Bakar Merah”. Menu yang terakhir ini adalah nasi dari beras merah yang dibungkus daun pisang, dibakar, dipotong-potong, dan disajikan dengan pepes ayam, lalab sambal, serta kerupuk. Rasanya? Hmmm…jangan ditanya! Disamping masakan Indonesia, Roemah Nenek juga menyediakan makanan ala barat seperti steak, Italian pizza, pasta, noodles, dan salad. Sebagai tempat makan untuk keluarga, Roemah Nenek juga menyajikan menu untuk anak kecil maupun pembeli lanjut usia, seperti “Steak Lidah”. Dengan bahan baku dari lidah sapi, steak ini terasa jauh lebih lembut dibanding steak biasa. Asyiknya, Anda bisa melahap aneka menu unik di sini dengan harga terjangkau. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 13.500 sampai Rp 31.500, Anda akan mendapatkan makanan-makanan yang bercitarasa tinggi.

Minuman Unik yang Menarik Selebritis Setelah menyantap makanan, tak lengkap rasanya jika Anda tidak memilih varian menu minuman yang ditawarkan Roemah Nenek, termasuk memilih jenis minuman panas atau dingin. Salah satu minuman dingin yang menjadi andalan cafe & resto ini adalah “The Blues”, yaitu jus nanas dicampur dengan Pepsi Blue dan lemon segar. Kemudian di pinggiran gelas ditaburi garam. Rasanya sangat unik. Percampuran rasa manis, asam, dan asin, namun sangat menyegarkan. Bagi Anda yang menginginkan minuman panas di malam hari, Anda bisa mencoba “Jahe Rempah”, yaitu air jahe yang dicampur dengan gula aren, kemudian ditambahi kayu manis. Sementara bagi Anda yang menginginkan minuman unik, dapat mencoba Khatulistiwa, yaitu juice yang berasal dari campuran sayur-sayuran hijau, ditambah dengan leci dan lemon. Dengan dana mulai dari Rp 4.500 sampai Rp 17.500 saja, Anda dapat memilih aneka minuman yang tersedia di Roemah Nenek. Dengan variasi menu dan citarasa tinggi yang ditawarkan, tak heran jika artis-artis sekelas Maudy Kusnaedy, Rita Effendy, Hedy Yunus, Armand Maulana, dan Dewi Gita, sering terlihat bersantap di tempat ini.

Cozy with the Music Bagi Anda penikmat musik, tak ada salahnya mencoba mengunjungi Roemah Nenek. Pasalnya, sejak Rabu sampai Sabtu resto & cafe ini menyuguhi pengunjung dengan live music reguler. Jadi mulai pukul 19.30 WIB sampai 22.30 WIB, Anda bisa menikmati alunan beragam genre musik, mulai dari jazz, klasik 80’s, country, reggae, dan top 40’s. Sementara live music yang dilihat pengunjung setiap hari Minggu, akan menghadirkan teman berbeda-beda seperti Beatles Night, Elvis Night, atau Bee Gees Night. Selain itu, Roemah Nenek juga bisa Anda gunakan sebagai tempat kegiatan massal, seperti acara reuni, pesta ulang tahun, sampai arisan keluarga. Soal anggaran, owner Roemah Nenek menjanjikan jika dana yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan budget penyewa. Sedang bagi penyelenggaraan rapat kantor, resto & cafe ini juga menyediakan meeting room yang mampu menampung sampai 40 orang peserta. Semua itu ditunjang dengan keberadaan hotspot yang dapat digunakan dengan bebas untuk kebutuhan Anda. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Roemah Nenek, cafe & resto ini beroperasi mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB pada hari Senin – Sabtu, dan tutup pada pukul 24.00 WIB pada hari Minggu. Namun, jangan sampai Anda dibuat kaget saat mendatangi Roemah Nenek di jam makan siang atau makan malam, karena resto & cafe ini akan disesaki pengunjung. Terlebih pada hari Minggu, bisa jadi Anda masuk dalam waiting list, saking penuhnya pengunjung yang memadati Roemah Nenek. Sumber     : seindystraveling Lihat juga : nelayan restoran laguna tamani

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: