//
you're reading...
cafe & resto, Kuliner Nusantara

Makanan Unik Berbahan Dasar Ceker..

Anda mencari makanan yang unik, jarang ditemui sekaligus rendah kolesterol? Kunjungi segera Aanjangan.

Resto Aanjangan Bandung menjadi salah satu resto lain yang menyajikan menu unik sebagai trade mark, sekaligus magnet para pengunjung setia. Kalau Anda tidak biasa melahap “ceker ayam” (istilah untuk olahan makanan berupa potongan kaki ayam), resto Aanjangan Bandung punya trik khusus menyajikan masakannya.

Anda pasti tahu ceker kan? Istilah untuk kaki ayam tersebut memang populer di Indonesia sebagai campuran masakan seperti sayur sop maupun pelengkap mie baso. Ceker memang seolah menjadi ‘buangan’ atau bahan-bahan sisa yang kurang dimanfaatkan. Namun kini di Bandung telah hadir sebuah restoran yang menjadikan ceker tidak hanya sebagai pelengkap belaka, melainkan sebagai menu utama. Inilah resto Aanjangan Bandung.

Nama “Aanjangan” sendiri diambil dari istilah bahasa Sunda yang berarti “permainan masak-memasak”, dan umumnya dilakukan anak-anak kecil. Pun karena lokasi resto Aanjangan Bandung berada di Kota Kembang yang mayoritas penduduknya berbahasa Sunda, istilah “aanjangan” takan pernah terhapus dari ingatan, dan bisa saja kembali membangkitkan nostalgia masa kecil.

Meski nama Aanjangan identik dengan permainan anak-anak, bukan berarti sang owner main-main dalam menjalankan usahanya ini. Sebelum membuka Aanjangan, Teddy sang owner, sempat berbulan-bulan melakukan eksperimen untuk menghasilkan bumbu ceker yang enak dan layak dijadikan menu utama. Eksperimen tersebut juga dibantu oleh anggota keluarga dan teman-teman sebagai tester, demi mendapat takaran bumbu yang pas. Hasilnya, Aanjangan pernah diundang mengikuti salah satu festival di Negeri Singa bertajuk “Singapore Food Festival”. Ini tentu berkat keunikan dan kemampuan olah masakan resto Aanjangan Bandung yang prima.

Ceker, Ayam, Udang, dan Youghurt
Saat ini, resto Aanjangan Bandung memiliki tiga menu utama berbahan ceker, yaitu “Ceker Rica-rica”, “Ceker “Asam Manis”, dan “Ceker Lada Hitam”. Ceker rica-rica cocok bagi Anda yang menyukai hidangan pedas, karena ceker diolah dengan sambal Menado yang lebih pedas dari biasanya. Saat menyantap ceker rica-rica, Anda dijamin lebih bersemangat menghabiskan makan siang, dan kantuk pun hilang seketika. Namun Anda bagi yang kurang menyukai masakan pedas, menu ceker asam manis dengan saus olahan sendiri yang ditambahi potongan nanas, bisa memberi citra rasa asam-manis nan segar. Sedang menu unggulan ketiga di resto Aanjangan Bandung menawarkan olahan ceker dengan berbagai rempah pilihan yang diakhiri taburan lada hitam untuk meningkatkan citarasanya.

Namun begitu, Anda yang tidak menyukai ceker juga bisa menikmati aneka menu unik lain di resto Aanjangan Bandung. Ada “Ayam Bakar Manis” dan “Ayam Bakar Rica-rica” misalnya, atau “Udang Bakar Madu Lemon (ML)” untuk citrarasa yang lebih unik. Menu Udang Bakar ML ini merupakan udang windu atau udang pechi dengan ukuran cukup besar yang dibakar. Bedanya, udang bakar ini lebih dulu diolesi gulali yang terbuat dari campuran madu dan jeruk segar. Kalau Anda biasa menyantap udang bakar sebagai peneman nasi, Udang bakar ML ini pun bisa menjadi lauk dengan tambahan lalab dan sambal, bahkan nikmat menjadikannya sebagai camilan dengan rasa yang unik.

Sebagai pelepas dahaga, resto Aanjangan Bandung menyediakan berbagai macam yoghurt yang dapat dipilih sesuai keinginan. Mulai dari “Ice Blue Yoghurt” dengan warna biru yang menggoda, sampai “Mix Fruit Yoghurt” yang dicampur dengan berbagai macam buah segar. Pastinya, aneka yoghurt di resto Aanjangan akan mampu ‘mendinginkan’ perut Anda sehabis menyantap makanan.

Untuk menikmati menu-menu yang ada di resto Aanjangan Bandung, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup Rp 13.000 untuk mendapatkan aneka menu ceker, dan Rp 10.000 untuk memesan menu ayam dan udang bakar, bahkan sudah termasuk nasi putih. Sedang untuk yoghurt, Anda perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 10.000 untuk mendapatkan “Mix Fruit Yoghurt”. Jajanan irit bukan?

Diskon 10%
Nah, Anda yang sudah tidak sabar mencicip aneka menu di resto Aanjangan Bandung, segera saja datangi beberapa lokasi resto ini. Misalnya di jalan Pajajaran, atau di Rangga Point (jalan Ranggamalela) Bandung. Namun karena outlet di jalan Pajajaran sedang dalam proses renovasi, Anda bisa meminta delivery ke kantor atau rumah Anda tanpa minimal order.

Selain itu, Anda yang sedang mencari catering untuk event tertentu, resto Aanjangan Bandung juga menyediakan porsi khusus bagi pemesan. Misalnya dengan minimal order 50 porsi untuk event seperti pernikahan, reuni, ulang tahun, sampai arisan, disediakan varian menu dari mulai ceker, ayam, udang, sampai ikan.

Sedang untuk Anda yang ingin mencoba menu di resto Aanjangan Bandung dengan harga diskon 10 persen, Anda cukup menyebutkan “password” saat memesan. Passwordnya sendiri bisa Anda dapatkan di website Aanjangan. Namun jangan sampai Anda datang di waktu yang salah, karena resto Aanjangan Bandung baru mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB untuk weekday, dan tutup pukul 24.00 WIB pada weekend. Jadi, selamat berkunjung!

Sumber     : seindystraveling
Lihat juga :
marzano
loewy
table8

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: