//
you're reading...
cafe & resto

Cafe Amor

Sejak pertengahan April 2007 lalu, tempat hang out yang representatif dikawasan kemang bertambah satu lagi. Berlokasi di Jl. Kemang Raya No.67, Cafe Amor dan Vino Embassy Wine & Lounge, langsung diterima pasar. Buktinya, ratusan pegunjung in and out saat weekdays. Kalau weekend, jangan kaget, karena 150 kursi yang disiapkan pasti fully booked, sehingga harus ditambah 60 kursi lipat dan 20 meja lipat untuk memuaskan tamu yang ingin menghabiskan malam panjangnya.

Apa yang istimewa dari Cafe Amor dan Vino Embassy Wine & Lounge? Yang pertama dan utama tentu saja lokasinya, yang berada di salah satu jalan utama di jantung Kemang. Selanjutnya Cafe Amor beroperasi 24 jam dengan motto love to serve you 24 hours. Cafe ini juga menjanjikan kesegaran alami berbagai kopi pilihan, yang langsung diproses di depan tamunya.

Kami mengoperasikan tiga unit mesin penggiling kopi impor Lamarzoco, yang menjanjikan kenikmatan setiap tetes yang diminum para tamu. Untuk konsep standar pemilihan, penggilingan, peracikan dan penyajian aneka jenis kopi itu, paparnya diadopsi dari Singapura. Meski menolak menyebutkan secara pasti sumber konsep tersebut, namun kemurnian aroma kopi yang ditawarkan memang mejadi selling point cafe ini.

Coffee Roasting Machine dengan ukuran jumbo khusus di impor dari Turki dan sengaja display di interior café agar pengunjung dapat langsung meyaksikan proses coffee roasting dari green beans (biji kopi mentah) menjadi coffe yang siap di-grind, diracik oleh para Barrista dan disajikan menjadi minuman kopi dengan aroma yang menggugah selera khusus untuk Anda.

Selain itu, Cafe Amor juga memiliki area outdoor dengan kapasitas 30-40 kursi, yang memberikan keleluasaan kepada para tamu untuk menyantap aneka menu food & beverage yang dipesan sambil menikmati suasana pagi, sore, atau malam hari di kawasan Kemang. Karena itu, cafe ini langsung menjadi lokasi favorit para kawula muda untuk bercengkrama. Apalagi areal ini juga dilengkapi dengan kolam tropikal dengan air terjun mini dan ikan-ikan, yang mengartikulasikan suasana open air natural ditengah kota.

Siang hari sampai sore hari, areal indoor-nya tentu menjadi pilhan favorit pula untuk lunch atau high tea hours dengan kapasitas 80 kursi, dimana sekitar 30 kursi di antaranya merupakan no smoking area. Kalau weekend, banyak juga tamu golongan keluarga yang melakukan ritual makan siang atau makan malam di sini.

Anak-anak tentu sangat menikmati makan siang dan malamnya disini, karena dapat bermain di kolam yang memang didesain nyaris mengelilingi seluruh fasilitas cafe.
Privasi

Untuk mereka, yang menginginkan suasana lebih privasi, tersedia platinum lounge dan wine lounge. Kalau wine lounge berkapasitas 60 kursi dikhususkan untuk penikmat wine dan cigar sebagai bagian dari Vino Embassy, yang beroperasi dari jam 09.00 sampai 03.00 WIB, maka platinum lounge didedikasikan khusus untuk member, yang berkapasitas 50 s/d 70 orang. Platinum Lounge didesain khusus dengan sofa yang empuk, waterfall view, glass bottom floor dengan fish pond di bawahnya.

Ada dua kategori platinum membership yang ditawarkan, yaitu Special Platinum dengan biaya Rp. 25 juta dan langsung dihadiahi Wine Chiller impor senilai 12 juta dan belanja wine senilai Rp. 25 juta, serta Platinum dengan biaya Rp. 5 juta untuk seumur hidup.

Keduanya memperoleh fasilitas diskon 20% dan bisa menggunakan fasilitas platinum lounge. Saat ini anggota seumur hidup sudah ada puluhan, padahal kami kan baru soft opening dua bulan lalu.

Cafe dan lounge yang memiliki kapasitas parkir sekitar 30 mobil ini dan dilengkapi dengan fasilitas Free Wi-Fi ini, juga menyediakan ratusan jenis cigar, baik yang berasal dari Cuba, Republic Dominica, dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga ribuan jenis wine di wine cellar yang berada di areal tengah bangunannya.

Sesuai dengan nama Vino Embassy yang mengadung arti: Vino = Wine dan Embassy Representative, maka salah satu wine cellar terbesar di Indonesia ini terinspirasi untuk menjadi perwakilan minuman wine dari seluruh dunia. Tak heran bila disini terdapat wine dari berbagai negara penghasil wine terkenal dunia seperti Prancis, Australia, Jerman, Italia, Spanyol, Chile, Afrika Selatan, Argentina, Portugis, Kanada, dan USA (california)

Seperti lounge-nya, wine cellar ini didominasi warna redup untuk mengartikulasikan atmosfir rileks dan cozy, bahkan ada pohon anggur artificial dan beberapa Oak barrel untuk menciptakan suasana vineyard.
Modern Minimalis

Berdiri diatas lahan seluas hampir 2000 m2 dan luas bangunan sekitar 800 m2, yang direnovasi selama 3,5 bulan, Café Amor dan Vino Embassy memang menerapkan konsep disain modern minimalis dan dipadukan dengan sentuhan kontemporer terutama pada langit-langitnya. Warna-warna broken white, coklat pekat, dan disana-sini ada sentuhan warna merah, memang menjanjikan kenyamanan, sehingga betah berlama-lama bercengkrama di sini.

Didukung gardening dan outdoor dining dengan menggunakan material yang rustic, batu-batuan serta kayu sebagai unsur interior, maka tema dekat dengan alam menjadi inspirasi bagi Cafe Amor & Vino Embassy yang memang produk-produk utamanya yaitu coffee dan Wine juga berasal dari alam.

Apalagi harga yang dipatok untuk F & B dengan Menu Makanan Internasional disini memang cukup bersahabat. Untuk makanan, berkisar mulai dari Rp.5.000++ sampai Rp.65.000++, sedangkan minumannya mulai dari Rp. 8.000++ sampai Rp.30.000++

Menurut dia, pada awalnya Cafe Amor dan Vino Embassy disiapkan untuk kalangan eksekutif, tapi kini ternyata meluas secara alamiah ke pasar remaja. Komposisinya, kini berimbang fifty-fifty, ya kami customized saja mengikuti selera pasar yang berkembang. Biarkan pasar tercipta dan berkembang sendiri.

Selain sudah mempekerjakan sebanyak 60 karyawan dengan 4 shift saat weekdays dan 3 shift saat weekend, Cafe Amor & Vino Embassy mulai Juni 2007 sudah disibukkan dengan perluasan fasilitas seluas 250 m2 dua lantai dibagian sayap kiri.
Fasilitas baru ini untuk menampung keperluan tamu, yang ingin menggelar party disini. Selain itu, lounge baru itu juga disiapkan untuk live music, yang kami rencanakan mulai beroperasi Agustus 2007.

Rencana ke depan, Cafe Amor dan Vino Embassy akan di-franchise-kan ke Indo China Bravo Cafe Amor dan Vino Embassy!!!

Satu lagi tempat yang perlu berada di top of your mind bila hendak nongkrong sampai puas, tanpa harus takut jam buka. Cafe Amor menjadi tempat hang out yang pas bagi anda yang suka nongkrong sampai lupa waktu. Anda bisa menyaksikan sendiri kopi yang akan disajikan pun di-roast sendiri setiap pagi. Menyeruput Hot Cappuccino ditemani wangi kopi yang di-roast langsung ditempat tiap pagi, terasa segar. Sambil mengobrol menikmati White Mocca (cold, coffee based) atau Peach Pizazz (smoothies). Pilihan makanan dengan menu internasional mulai dari appetizer sampai dessert, pun lengkap, seperti pilihan salad, steak, BBQ, pasta, burger & hotdog, dan sandwich. Dilengkapi pula dengan fasilitas free Wi-Fi, baik dalam cafe ataupun area outdoor.

Disadur    : amorgroup
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: