//
you're reading...
cafe & resto

Mister Coffee Bean…

MISTER Bean Coffee tidak hanya menghadirkan kopi segar istimewa yang sesuai selera Anda. Namun, juga menghidangkan beragam sajian mulai main course hingga dessert yang wajib Anda cicipi.

Gerai kopi mulai bertebaran di seantero Jakarta pada awal 2000-an. Sejak saat itu, meneguk segelas kopi sambil nongkrong bersama sahabat seakan menjadi gaya hidup bagi warga kota-kota besar. Tidak heran, gerai kopi semakin diminati dan ramai didatangi pengunjung.

Mister Bean Coffee mencoba mengambil peluang di ceruk pasar tersebut. Gerai kopi ini pertama kali dibuka pada 1999, lalu satu tahun berkembang dan menempati lokasi baru di Cilandak Town Square, yang saat itu baru dibangun. Sampai saat ini Mister Bean Coffee terus berkembang dengan tiga outlet yang tersebar di Jakarta.

“Saat ini kami ingin membuka gerai baru, tapi sedang dalam rangka penjajakan lokasinya,” kata Marketing Communication Mister Bean Coffee Lusy Andriani.

Menyinggung nama gerai ini, Lusy mengatakan tidak ada hubungannya dengan tokoh komedi televisi asal Inggris Mr Bean, yang juga sempat populer di Tanah Air. Menurut dia, itu hanya kebetulan belaka. “Mungkin dipilih karena namanya unik,” tandas Lusy.

Sementara soal konsep yang diusung gerai kopi ini, Lusy menyebutkan, pihaknya ingin membuka coffee shop yang lengkap. Tak hanya menjual minuman kopi dan pastry sebagai pelengkap, namun juga menghadirkan makanan berat yang bisa dinikmati pengunjung.

Mister Bean Coffee mengambil target market kalangan pria dewasa usia 25 tahun ke atas. Hal itu disebabkan sebagian besar pengunjung datang untuk kegiatan meeting, melobi, atau sekadar berbincang santai.

“Kalau nyari anak-anak muda ABG nongkrong di sini memang jarang. Lebih banyak kalangan eksekutif muda dan pebisnis. Jadi, suasananya disesuaikan. Yang terpenting kami buat nyaman dan tidak terlalu heboh, sehingga mereka akan merasa tenang untuk melobi para klien,” cetus Lusy.

Karena itu, desain ruangan dibuat minimalis modern. Warna yang diambil lebih soft dan kalem dengan andalan bangku sofa yang tersebar di seantero ruangan. “Banyak yang minta duduk di sofa karena ingin bersantai. Makanya, kami sediakan lebih banyak sofa biar mereka merasa nyaman,” tutur Lusy.

Lusy menambahkan, Mister Bean Coffee di Cilandak Town Square biasanya paling ramai dikunjungi pada Selasa dan Rabu karena terbantu oleh bazar yang diselenggarakan oleh manajemen mal di dua hari tersebut. Sementara itu, saat weekend makin bertambah karena “buangan” pengunjung mal lain yang tutup lebih awal.

“Kami buka sejak jam breakfast pukul delapan pagi. Kebanyakan pengunjung datang dalam satu grup besar, beberapa orang,” ujar Lusy.

Mister Bean Coffee sering dijadikan tempat untuk kegiatan perusahaan, seperti konferensi pers, gathering, ataupun launching produk. Banyak pula yang mengadakan meeting atau birthday party di gerai kopi berkapasitas 100 orang ini.

Sesuai namanya, Mister Bean Coffee mengandalkan minuman kopi. Lusy menceritakan, bahan baku biji kopi yang digunakan di tempatnya diambil dari perkebunan milik sendiri yang berada di bawah manajemen Nutraco Group di Ruteng, Flores. Produk kopi yang dihasilkan dari perusahaan ini berlabel Flores Gourmet Coffee yang banyak didistribusikan serta dijual di hypermarket Giant dan Ranch Market. Kopi Flores sudah lama dikenal sebagai salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik.

Mengenai jenisnya, Mister Bean Coffee menghadirkan beragam minuman dari kopi. Untuk hot coffee, yang menjadi favorit adalah mister bean espresso, cappuccino, caffe mocha, dan black coffee, yang disebut regular joe. Untuk jenis latte, Anda dapat memilih rasa yang ditawarkan, ada french vanilla, butterscotch, dan caramel.

Bagi pencinta iced blended, gerai kopi ini menawarkan caramel caramba yang jadi andalan. Campuran espresso steam milk, caramel sauce, vanilla ice cream, dan whipped cream, menjadikan minuman ini sangat istimewa. “Rasa karamelnya tebal dan pekat sekali. Wajib dicoba karena favorit di sini,” kata Lusy.

Selain itu, ada juga mister bean original, yaitu saus dan sirup cokelat dengan granita coffee ditambah chocolate ice cream. Lalu ada java blast (vanilla ice blended dan, cinnamon) the wizard (butterscotch coffee ice blended dengan chocolate/vanilla ice cream), dan vanilla ice.

Mister Bean Coffee juga menyediakan minuman lain, seperti hot chocolate drink, cioconat chillers, tea chillers, fruit smoothies and milkshake, cold cappuccinos and lattes, coffee cocktail, italian soda, imported tea, dan air mineral Equil.

Sumber     : okefood
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: