//
you're reading...
Minuman Menyehatkan

Beginilah Ternyata Bentuk Eskrim Masa Depan

Kemajuan teknologi ternyata sudah sampai menyentuh ranah kuliner. Eskrim, kini tidak lagi dibuat dengan cara tradisional, bahkan bentuknya pun sudah tidak tradisional lagi. Pendinginan atau pembuatan eskrim dengan nitrogen cair adalah salah satu cara pembuatan eskrim yang tidak hanya aman, karena ini merupakan teknologi foodgrade yang sudah teruji, namun juga membawa sensasi tersendiri.

Nitrogen adalah unsur kimia yang mempunyai titik uap rendah. Itulah kenapa, nitrogen yang masih berbentuk cair memiliki suhu yang sangat rendah pula, karena nitrogen cair akan menguap di suhu ruangan. Nitrogen cair memungkinkan adonan eskrim mengalami pembekuan dengan sangat cepat.

Keuntungan dari pembekuan yang cepat itu, kristal-kristal es yang tebentuk lebih kecil sehingga eskrim akan menjadi lebih creamy. Itulah sebabnya, eskrim yang dibuat dengan teknologi nitrogen cair ini tidak memerlukan banyak lemak susu. Jadi, lebih aman untuk yang sedang berdiet tentunya.

Salah satu perusahaan eskrim yang sudah mengadaptasi teknologi ini adalah Dippin’ Dots. Bahkan, Dippin’ Dots mengklaim bahwa eksrim mereka adalah eskrim dari masa depan. Eskrim ini mengandung lebih sedikit air. Tapi yang paling unik, bentuknya tidak creamy seperti eskrim pada umumnya. Dippin’ Dots adalah originator dari eskrim berbentuk butiran. Bagaimana dengan rasanya? Ternyata sama dengan eskrim pada normalnya.

Di Indonesia… Hm… Sepertinya saya pernah melihatnya di salah satu mall di Jakarta. Di mana ya?

Sumber    : goorme
Lihat juga : nelayan restoran, Pizza hut, Sandwich, Burger

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: