//
you're reading...
cafe & resto, Kuliner International

Dibalik Kelezatan Sebuah Sandwich

Setangkup roti tawar yang diisi dengan aneka sayuran dan bahan makanan lainnya populer dengan sebutan sandwich. Sandwich ini sangat mudah dalam menyiapkannya. Yang penting Anda tahu cara memvariasikan bahannya agar tidak membosankan.


Roti
Ada beberapa jenis roti yang bisa dipakai untuk menghidangkan sandwich. Di antaranya roti tawar biasa, roti gandum (brown bread), roti kadet (bun), bahkan bisa juga memakai roti Prancis. Panggang sebentar roti hingga agak kecokelatan agar aromanya lebih menggugah selera. Selain disajikan dalam roti bertangkup, sandwich terkadang juga disajikan terbuka yang disebut open sandwich.

Isi
Bahan isian (filling) untuk sandwich sangat bervariasi, bisa bercitarasa gurih atau manis. Untuk yang bercitarasa gurih boleh diisi dengan telur (direbus atau didadar), aneka sayuran segar, daging asap, tuna kalengan, ayam panggang, aneka saus atau olesan (mayones, saus tomat, mentega). Untuk sandwich manis, paduannya bisa memakai aneka buah-buahan segar, seperti mangga, stroberi, kiwi. Olesannya bisa berupa selai, maple syrup atau mentega.

Panas dan dingin
Ada dua cara penyajian sandwich yaitu panas dan dingin. Sandwich panas (hot sandwich) sering diisi keju yang meleleh ketika dipanggang (misalnya, keju mozzarella). Sandwich jenis ini harus segera disajikan. Sedangkan sandwich dingin (cold sandwich) bisa langsung disajikan tanpa harus dipanggang dulu. Jenis sandwich dingin yang ngetop adalah BLT Sandwich (BLT singkatan dari bacon, lettuce, and tomato) dan Club Sandwich. Cocok dibawa sebagai bekal.

Untuk bekal
Agar lebih praktis dan tidak merepotkan, sebaiknya bawa sandwich sebagai bekal dalam keadaan siap hidang. Jadi, mulailah dengan menyiapkan semua bahan sandwich, lalu oleskan isi pada roti dan susun bahan lainnya sampai lengkap. Bungkus sandwich dengan plastik lengket.

Sumber     : hanyawanita
Lihat juga : burger, pizza hut

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: