//
you're reading...
cafe & resto, Kuliner International

Burger Jadi Makanan Khas Jakarta?

Apakah anda suka makan burger? Tipe burger yang bagaimana yang anda sukai?

Salah satu kudapan yang digemari saat ini ialah burger. Sepanjang jalan akan mudah terlihat penjaja-penjaja burger ini. Dari yang hanya menggunakan gerobak tradisional alias dorongan biasa sampai membuat gerobak istimewa alias berhiaskan gambar dan merek burger yang menarik.

Belum lagi resto dan kafe yang khusus menjual burger ini. Dari merek lokal bersuara asing sampai franchise resmi dari negara seberang.

Jika ditanyakan bisa dijumpai dimana? Mulai dari abang yang ngider dari satu RT ke RT lain, gerobak nongkrong disekolahan, gerobak nempel dilapangan parkir orang, rumah yang di jadikan kafe burger sampai franchise dari berbagai negara.

Salah satu franchise burger yang sempat tidak bertahan di Jakarta namun sekarang kembali mengunjungi Jakarta adalah Burger King.

Di Djakarta Theater, si Burger King kembali meramaikan komplek Djakarta Theater ini bersama dengan café o la la (lokal), pizza hut (franchise) dan beberapa resto lokal dan franchise lainnya. Sedangkan diseberang jalan ada McDonald teramai di Indonesia.

Melihat harganya, Burger King ini bukan barang murah. Bagiku boleh dikata termasuk kategori ‘jangan sering-sering dech’. Dari segi rasa, ya burger… J. Bukan sesuatu yang istimewa.

Dibandingkan dengan burger-burger gerobak/kafe yang sedang menjamur secara rasa, masih bisa menang si gerobak/kafé. Aku mengatakan demikian karena rasa saus si gerobak/kafe biasanya lebih variatif dan lebih sesuai dengan lidah Indonesia yang suka dengan bumbu-bumbu yang agak ‘berasa’.

Mampukah Burger King ini melawan si Burger Lokal bahkan melawan Mc Donald yang sudah merajai franchise burger di Indonesia. Kita tunggu saja.

Sadur : wikimu
sandwich

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: