//
you're reading...
Uncategorized

Makan Berat = Ngemil ??

SELERA pengunjung yang beragam mendorong kafe-kafe berubah konsep menjadi 2 in 1 cafe plus resto. Pilihan menu tak hanya kopi dan kudapan, juga aneka masakan berat mancanegara.
Sesuai namanya, kafe awalnya hanya tempat ngopi sambil mengobrol ditemani kudapan ringan seperti kacang. Daftar menu pun didominasi aneka minuman berbahan dasar kopi seperti cappuccino, latte, dan espresso.
Saat ini, kafe yang benar-benar murni hanya menyediakan kopi bisa dihitung jari. Mayoritas konsepnya sudah berubah 2 in 1, kafe plus resto. Alasannya untuk memenuhi selera pengunjung yang berbeda-beda, sehingga makin lengkap menu tersedia, makin betah pengunjung dibuatnya.
Minuman yang bisa dipesan bukan hanya kopi, melainkan juga teh, soft drink, jus, serta es krim. Camilan pendampingnya pun lebih bervariasi. Yang tadinya hanya kacang atau keripik, kini dilengkapi aneka cake, tortilla, sandwich, piza, salad, sup, calamari, dan chicken wing.
Cukup meneguk secangkir kopi dan ngemil kudapan berat itu pun sebenarnya sudah mengenyangkan. Namun bagi yang belum puas, mereka bisa memesan ragam menu utama yang tak kalah menggoda.
Sekali pun makanan berat, bisa ditebak porsinya tidak terlalu menggunung seperti di restoran. Biasanya yang ditawarkan lebih pada menu internasional ketimbang menu lokal. Contohnya menu Barat yang ditandai penggunaan keju dan saus krim.
Scoops Gourmet Coffee Shop yang berlokasi di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan misalnya, menyediakan menu beragam dari Asia, Eropa, hingga Indonesia. Banyak yang menyangka Scoops merupakan tempat jualan es krim.
Padahal, sejak awal konsepnya coffee shop, yang lantas berubah menjadi kafe plus resto. Kendati berubah konsep, kafe plus resto dua lantai dengan interior yang sangat homy dan hangat ini tetap menyediakan aneka pilihan home made ice cream yang “beda”.
Contohnya mixed ice cream dengan campuran kopi, rum raisin, dan taburan hazelnut. Menu favorit lainnya adalah choco mud ice cake dengan tekstur kombinasi antara es krim dan brownies, sehingga tidak mudah mencair.
Ada pula suguhan es krim campuran buah-buahan seperti stroberi, peach, semangka, dan melon. Wah, sungguh fruity! Bagi penyuka kopi, tersedia pilihan espresso, kopi, dan cokelat. Minuman fudgy wudgy juga sangat cocok bagi pencinta kopi.
Untuk makanan berat, variannya cukup beragam.Beberapa menu pilihan di antaranya katsu don khas Jepang yang berisi ayam atau sapi berbumbu, sayuran, dan jamur. Paduan nasi dan calamari pedas dalam menu spicy squid penang peranakan juga pas di lidah, sedangkan chicken fillet vietnamese style cukup sederhana, hanya terdiri atas nasi, tumis kangkung, dan daging ayam.
Sementara bagi penggila keju, menu petto dipollo dan beef vol au vent yang sangat gurih dan creamy layak dipilih. Porsinya tidak terlalu mengenyangkan sehingga bisa juga dikategorikan sebagai camilan. Penyuka makanan lokal tidak perlu khawatir.
Menjamurnya kafe di Jakarta tak lantas menghilangkan sama sekali unsur lokal. Di Scoops, sejumlah masakan lokal tetap bisa ditemui di antara deretan menu berbau Western. Beberapa pilihan menu lokal yang tersedia antara lain nasi goreng, mi jawa, dan sop iga
* okefood
burger, table8, sushi tei

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Oktober 2010
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

%d blogger menyukai ini: