//
you're reading...
Uncategorized

Cara Paling Ampuh Mengatasi Stres

Stres tak akan pernah dapat dihindari. Walaupun stres dapat membuat seseorang agar senantiasa sadar diri, namun stres berkepanjangan tidak baik bagi kesehatan mental.
Untuk mengatasi masalah itu, Anda tidak perlu mengeluarkan ratusan ribu bahkan jutaan rupiah hanya untuk mengikuti terapi antistres. Para ahli telah menemukan cara paling ampuh untuk mengatasi stres, yaitu dengan makanan. Ada sembilan bahan makanan yang dipercaya dapat mengatasi stres, yakni:
1. Jeruk.
Jeruk yang kaya vitamin C dapat mengurangi rasa stres. Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa vitamin C dapat mengurangi stres dan mengambalikan tekanan darah dan kortisol ke tingkat normal setelah situasi penuh tekanan.
2. Ubi.
Saat stres tubuh membutuhkan lebih banyak karbohidrat dan gula. Ubi mengandung karbohidrat, gula, betkaroten, berbagai vitamin, dan juga serat yang dapat membantu tubuh Anda untuk memproses karbohidrat secara perlahan.
3. Aprikot Kering.
Aprikot sarat akan kandungan magnesium, yang merupakan pereda stres dan bahan alami untuk rileksasi otot.
4. Almond, Kenari Hijau, dan Wallnut.
Almond mengandung vitamin B dan E yang membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, sedangkan walnut dan kenari hijau membantu menurunkan tekanan darah.
5. Daging Kalkun.
Daging kalkun mengandung asam amino yang disebut L-tryptophan yang memiliki efek menenangkan. Asam amino itu memicu pelepasan serotonin, bahan kimia dalam otak untuk perasaan baik. Ini alasan mengapa banyak orang yang mengonsumsi daging kalkun merasa rileks.
6. Bayam.
Kondisi kekurangan magnesium bisa menyebabkan migrain dan kelelahan. Satu cangkir bayam menyediakan 40 persen kebutuhan magnesium harian Anda.
7. Salmon.
Diet tinggi asam lemak omega-3 melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 menjaga hormon stres kortisol dan adrenalin stabil.
8. Alpukat.
Lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat membantu menurunkan tekanan darah. The National Heart, Lung, and Blood Institute mengatakan bahwa salah satu cara terbaik menurunkan tekanan darah adalah dengan mengonsumsi cukup kalium.
9. Sayuran Berwarna Hijau.
Brokoli, kale, dan sayuran hijau gelap lainnya adalah vitamin pembangkit yang membantu menjaga tubuh pada saat stres.
* kesehatan.liputan6
coffee bean, nelayan restoran, loewy

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: