//
you're reading...
Kuliner Nusantara

Ceker Ayam Empuk dengan Bumbu Rica-Rica

Judul Makanan yang menantang serem sekaligus bikin penasaran . Pertualangan kuliner kali ini masih berkutat di sekitar jalan terusan borobudur , tepatnya di jalan terusan borobudur no 16 persis di seberang istana buah yaitu di rumah makan Obor Bambu.
Dengan nama yang berkesan tradisional Obor Bambu menyajikan suasana ruangan yang sangat unik yaitu dengan melapisi seluruh interior yang ada dengan bambu. Penulis masuk dan clingak -clinguk cari meja yang kosong. kebetulan saat itu sedang sepi ,mungkin karena hujan yang deras serta sudah jam 22.00 wib, akhirnya diputuskan untuk duduk lesehan saja biar santai. Mejanya terbuat dari marmer (entah asli atau palsu) yang dilapisi kaca sehingga terkesan mewah (bukan mepet sawah lo) yang bikin heran adalah diatas meja marmer tadi kok ada kentongan..
Selidik punya selidik ternyata kentongan itu berfungsi untuk memanggil pelayan ketika sudah siap memesan makanan dan minuman . “Tuk… Tuk…Tuk..” suara kentongan berbunyi dan pelayan pun datang dan siap mencatat pesanan. Setelah membaca daftar menu yang banyak banget akhirnya penulis memutuskan memesan Rica Rica Cakar Setan, Oseng Babat Gobyos, es jeruk, es teh, dan kopi maharani. Sekitar 10 menit kemudian semua pesanan sudah siap di meja .
Hmm bau pedas yang sangat menggoda tercium dari kedua masakan ini , Tapi tunggu dulu yang Oseng Babat Gobyos terasa lebih menyengat ..Hmmm …coba yang ini dulu ahh.. Tanpa membuang waktu langsung saja penulis mencicipinya , ternyata tidak terlalu pedas dengan rasa lumayan cuman berasa sedikit aneh karena babatnya terasa kenyal-kenyal gimana gitu .
Sedangkan Rica-Rica Cakar Setan yang berbau tidak terlalu pedas ternyata malah lumayan pedas (kalo buat ukuran penulis masih kurang pedas), cakar setan yang dimaksud adalah cakar yang ayam yang empuk banget dibumbu rica-rica. Harga yang ditawarkan cukup murah berkisar 7rb sampai 25rb untuk makanannnya dan 2rb sampai 10rb untuk minumannya, dijamin bakal ketagihan….!!
* malangpedia
Lihat juga : coffee bean, nelayan restoran, loewy

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: