//
you're reading...
Kuliner International

Krenyes, Gurih Strudel Austria

Jakarta – Jika Anda salah satu penggemar pastry, Apple Strudel dan Chocolate Roll khas Austria ini bisa memanjakan lidah Anda. Kulit adonannya yang renyah dan lembut di bagian dalam bercampur dengan lelehan cokelat yang manis legit pasti bikin lidah tak mau berhenti bergoyang. Cobain yuk!
Sudah cukup lama saya mendengar nama toko Edel Weiss di kawasan Ampera. Karena ingin mencicipi sosis yang enak maka mampirlah saya ke toko ini. Toko ini dikenal sebagai deli shop yang khusus menjual daging olahan khas Swiss dan Jerman. Ketika saya tiba di toko ini, para pelayan tengah bersiap membersihkan tempat ini. Wah, untung saja saya datang lebih cepat, kalau tidak saya tentu harus kembali lagi esok.
Ternyata Edel Weiss ini tidak hanya menjual daging olahan saja, tapi juga menjual aneka roti dan pastry. Memasuki toko yang tidak begitu besar ini, saya langsung disambut dengan jejeran freezer tempat menyimpan daging-daging olahan dan juga roti dan pastry. Di bagian kanannya terdapat jejeran meja dan kursi kayu untuk tempat bersantap dan sebuah dapur terbuka yang sudah kosong.
Menurut pelayan di sana, Edel Weiss juga menjual menu makan siang mulai dari pukul 11 hingga 2 siang. Roti dan pastry siap santap juga bisa dipilih. Sayangnya kemarin saya datang saat sore, jadi sudah tidak ada roti siap santap yang bisa saya pesan.
Meskipun begitu, saya masih bisa memilih frozen bakery, yang jenisnya cukup banyak. Beragam jenis roti Jerman dijual di sini. Mulai dari bread loaf seperti muesli bread, farmer bread, sour dough bread, ciabata roll, laugen sandwich, foccacio roll, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pastry, pilihannya pun tak kalah dengan bread loaf. Sebut saja chocolate roll, mocha whirl, apple strudel, pineapple danish, croissant, diamond custard, dan lainnya.
Walah, banyaknya pilihan justru bikin saya bingung. Frozen bread merupakan salah satu jenis roti yang dijual dalam keadaan beku. Jika ingin dimakan tinggal dihangatkan lagi. Berdasarkan hasil rekomendasi pelayan di sana, akhirnya pilihan saya jatuh pada Chocolate Roll, Cinnamon Whirl, dan juga Apple Strudel. Dari tampilannya sudah terlihat enak, setiap jenis pastry ini dijual dalam kemasan plastik berisi enam buah.
Untuk menikmatinya, harus di panggang dalam oven selama tiga menit sedangkan apple strudel masih berupa adonan mentah yang harus dipanggang lebih lama, yaitu sekitar 15 menit. Wah, ini sebuah solusi praktis. Jadi kalau ada acara mendadak, roti dan pastry segar bisa langsung disajikan di rumah.
Setelah dipanggang, kulit pastry ini kembali renyah. Kulitnya empuk, dan renyah di bagian luar namun lembut di dalamnya. Chocolate Roll jadi favorit saya, karena saat digigit lelehan dark chocolate-nya meluap dan rasanya benar-benar enak! Cinnamon Whirl dan apple strudelnya juga tak kalah enak. Pastry khas Austria ini sangat wangi aromanya dan gurih. Irisan apel yang renyah berbalut gula dan kismis yang legit!
Daging olahan buatan Edel Weiss memang cukup terkenal. Jenis daging olahan Jerman yang ditawarkan diantaranya macam-macam sosis, bratwurst, beef bacon, pastrami, chicken meat loaf, chicken cordon bleu dalam ukuran besar dan jenis lainnya. Edel Weiss juga menyediakan sosis dari daging bebek, yang jarang sekali ada di tempat lain. Sayangnya, sosis bebek ini hanya tinggal yang berukuran besar sehingga saya tak sempat untuk mencobanya.
Untuk harga Sweet Pastry, harganya mulai dari Rp 26.500 hingga Rp 34.000 per kantong (berisi 6 buah), Untuk mini bread rolls seperti mini laugen, foccacio roll harganya mulai dari Rp 17.500 hingga 22.500 per kantong (berisi 6 buah). Daripada penasaran, Anda bisa mampir ke Edel Weiss siang ini untuk bisa menikmati roti dan juga daging olahannya.
* detikfood
Lihat juga : marzano, pizza hut

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: