//
you're reading...
Tips

Makan 3 Kali, Membuat Diet Lebih Efektif

Jakarta – Sedang berdiet mengurangi berat badan? Mungkin Anda berusaha untuk mengurangi porsi atau makan hanya sekali atau dua kali sehari. Ternyata, makan secara teratur dalam jumlah terkontrol justru lebih efektif untuk menurunkan berat badan. Bagaimana bisa?
Dalam satu hari berapa kali Anda makan? Tiga kali, dua kali atau hanya sekali? Banyak orang yang mengurangi jumlah porsi makan hingga mengurangi jadwal makan demi terlaksananya program diet. Padahal, diet yang efektif didapat dengan makan yang teratur 3 kali dalam sehari.
Hal ini dikemukakan oleh para peneliti dari Purdue University di Indiana. “Mengurangi jadwal makan dan porsi sering tidak berhasil, karena mayoritas orang akan merasakan lapar yang berlebihan sesudahnya,” ujar Heather Leidy, seperti dilansir oleh Daily Mail.
Para peneliti mengambil sampel acak dari 27 pria yang memiliki masalah berat badan. Mereka disuruh berdiet tinggi protein atau diet normail selama 12 minggu. Mereka disarankan makan tiga kali berjarak lima jam dalam sehari, atau dalam enam makanan dimakan setiap dua jam, selama tiga hari berturut-turut. Para peserta studi kemudian beralih ke pola makan lainnya dalam waktu tiga hari berturut-turut sebagai tambahan.
Dari hasil penelitian ini didapat, bahwa frekuensi makan yang sering tidak mempengaruhi nafsu makan. Kelompok pria yang mengkonsumsi protein tinggi dan makan secara normal, justru merasakan kenyang di malam hari. Sebaliknya mereka yang mengurangi jumlah jam makan, justru merasakan lapar di malam hari.
Jadi dengan makan teratur, nafsu makan terkendali dan membuat orang tidak makan berlebihan. Hasilnya, berat badan tetap terjaga dan tidak mengalami kenaikan drastis. Nah, jika sedang berusaha diet mengurangi berat badan, ada baiknya ikuti pola makan teratur.
* detikfood
Lihat juga : marzano, pizza hut, sandwich

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: