//
you're reading...
cafe & resto

Kafe Coleman, Menara Peninsula

Indonesia mempunyai kekayaan budaya yang yang patut dibanggakan. Salah satu yang mempunyai faktor keragaman tinggi dalam kebudayaan kita yaitu terdapatnya berbagai macam jenis makanan khas Indonesia.
Namun, bukan itu saja, kepiawaian bangsa kita dalam men’caplok’ berbagai elemen kuliner budaya lain, seperti kuliner India dalam masakan Aceh dan kuliner Cina dalam makanan betawi, pun patut diacungi jempol. Ya, selama enak dan pas, kenapa tidak? Justru itu memperkaya pilihan bagi pencinta makanan dari penjuru dunia.
Maka coba ambil contoh Kafe Coleman. Mungkin kafe ini tidak puritan dalam penyajiannya yang mengkombinasikan makanan khas Indonesia dengan sajian dari barat atau daerah Asia lainnya, namun justru variasi itu yang menggoda para pencinta kuliner Indonesia yang dari dulu sudah terbiasa menyukai apapun yang kiranya akan pas di lidah.
Siang itu, petualangan kuliner saya membawa langkah-langkah kaki ke Menara Peninsula Hotel di Jalan S. Parman, menuju Kafe Coleman yang terletak di sebelah lobi hotel. Nuansa tradisional bercorak modern dan sapaan pelayan yang sopan menyambut kedatangan saya.
Langkah saya mempertemukan saya dengan Maya Puspita Cahya public relations manager Kafe Coleman. Dia kemudian menuturkan bahwa Kafe Coleman adalah tempat terbaik untuk menikmati keragaman menu lokal dan internasional dengan keluarga, teman, atau mungkin rekan bisnis anda. Para tamu dapat memilih rangkaian makanan yang disajikan dengan buffet atau ala carte, dimulai dari makanan Indonesia, Jepang, dan sajian internasional lainnya dengan harga yang terjangkau.
“Tempat ini cocok bagi para pebisnis untuk mengadakan jamuan makan siang dengan rekan mereka. Selain itu, tempat ini menyediakan suasana yang nyaman untuk keluarga yang sedang berlibur karena kami menyediakan makanan yang cocok untuk anak-anak,” ujar Maya.
Kafe Coleman mampu menampung 150 orang dalam ruang utamanya. Kemudian ada sebuah ruangan lain berukuran kecil yang tersembunyi di pojok dalam kafe ini. Ruangan ini memungkinkan anda menikmati pemandangan salah satu jalan tersibuk di ibukota sambil bersantai menikmati makanan anda, meresapi hiruk-pikuk jalanan Jakarta. Sinar matahari yang masuk menembus jendela menghadirkan suasana yang bersahabat. Saat berkas sinarnya mulai pudar, remang lampu jalan pun menambah romantisme untuk para tamu.
Kafe Coleman memberikan pilihan makanan lezat yang bervariasi, salad yang segar dan Gindara panggang dengan rasa yang tak terlupakan. Sup buntut Kafe Coleman sangat menggugah dengan kelembutan daging dan kekentalan supnya menambah alasan saya untuk kembali menikmati sajian kafe ini.
Nasi goreng ndeso dengan cita rasa masakan Jawa yang manis dapat dinikmati dengan tambahan menu modern yang tersedia pada meja buffet. Pilihan makanan seperti sapi lada hitam dan ayam panggang, ditambah berbagai jenis sayuran dapat menambah kenikmatan bersantap Anda. Kafe ini juga menyajikan udang goreng dengan mayones yang garing di luar dan lembut di bagian dalamnya.
Yang kemudian menarik perhatian saya adalah es krim yang tersedia di Kafe Coleman karena anda dapat memilih rasa yang anda inginkan dengan tambahan taburan coklat, almond atau bubuk coklat. Tentu saja ada pilihan sajian penutup lain seperti cake dan kue kering yang diantar langsung dari Patisserie berlokasi tepat di depan kafe.
Anda akan dapat menikmati petualangan kuliner yang menyenangkan terutama dengan promosi yang ditawarkan. Tentunya anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk mencicipi makanan berkualitas khas Kafe Coleman yang terletak di Menara Hotel Peninsula karena kafe ini akan melayani anda selama 24 jam penuh. (SG/ST)
Kafe Coleman
Menara Peninsula Hotel
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 78
Jakarta Barat 11410, Indonesia
* sendokgarpu
Lihat juga : coffee bean, nelayan restoran, loewy

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

%d blogger menyukai ini: