//
you're reading...
Kuliner International

Sushi Ikan Kanpachi Khas Origami

Saat ini banyak sekali restoran-restoran yang menawarkan masakan Jepang. Tetapi, tidak banyak yang menyajikan rasa asli masakan Jepang karena sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Nah, jika Anda ingin mencicipi masakan Jepang yang diolah dengan mempertahankan rasa aslinya, Origami Japanese Cuisine bisa menjadi pilihan.


Sang koki yang didatangkan langsung dari Jepang, menjamin hal itu. “Makanan yang tersaji di Origami, memiliki rasa otentik Jepang. Saya tetap mempertahankan rasa aslinya. Tetapi jika tamu meminta masakan disesuaikan dengan lidah mereka, saya tidak keberatan,tinggal bilang saja” kata Hikaru Iwai, Japanese Chef Advisor, Hotel Nikko Jakarta.

Pertimbangan higienitas dan kesehatan juga tidak bisa dilepaskan dari masakan Jepang. Di tempat yang berdiri 2007 lalu ini, Anda tentu bisa mendapatkannya. Masakan baru akan diolah, setelah pengunjung memesan. Dengan begitu makanan pun lebih lezat dan tentunya sehat.

“Konsep Origami memang memang menyajikan makanan yang sehat bagi konsumennya. Hal itu tentu tidak bisa lepas dari higienitas yang harus selalu dijaga,” kata Amelia Defrina, Promotion Manager dari Hotel Nikko Jakarta.

Saat memasuki restoran, Anda akan melihat jajaran bahan makanan yang belum diolah. Pengunjung memang dipersilahkan untuk memilih sendiri, kemudian koki baru akan mengolahnya. Salah satu menu andalah di Origami adalah Teppanyaki.

Tersedia tenderloin, ayam, cumi-cumi, salmon, kakap dan sayur-sayuran yang bisa Anda pilih untuk kemudian diolah oleh koki. Pengolahannya pun cukup sederhana dan tidak memakan waktu lama. Walaupun diolah dengan sederhana rasanya cukup istimewa.

Masakan Jepang tentu tidak bisa dilepaskan dari sushi. Salah satu sushi yang khas dari Origami adalah sushi yang terbuat dari ikan Kanpachi. Ikan tersebut memiliki rasa yang khas dan diimpor langsung dari Jepang. Sangat pas bagi pencinta sushi dengan olahan original.

Menu pizza Jepang atau Okonomiyaki juga tersedia di Origami. Anda bisa memilih topping sendiri atau meminta rekomendasi dari koki. Salah satu toping favorit adalah mentaiko (telur ikan asin), beef teriyaki, beef curry, udang, sayur-sayuran, dan tentunya tidak ketinggalan, keju. Bentuk pizzanya tidak terlalu besar dan tipis, mirip seperti pan cake. Rasanya sangat unik, lezat dan membuat lidah ketagihan.

Sebagai makanan penutup Anda bisa memesan es krim teh hijau (matcha) atau es krim kacang merah (ogura). Bagi Anda yang sedang diet, bisa memilih sorbet, sejenis es krim yang terbuat dari buah segar. Ada dua pilihan rasa, yaitu lime dan orange sorbet. Selamat bersantap!

Origami Japanese Cuisine
Hotel Nikko Jakarta, lantai 1
Jl. M.H. Thamrin 59, Jakarta 10350


* kosmo.vivanews
Lihat juga : table8, sushi tei, burger

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Desember 2010
S S R K J S M
« Nov   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

%d blogger menyukai ini: